Lumajang? Beautiful :)

YOOO!! Lama gue ga ada post. Kali ini gue bakal post tentang kota tempat kelahiran gue,  yepp Lumajang. Lumajang dengan  segala potensi wisata alamnya yang weehh siipp. Gue saranin nih ya, buat lo lo yang sukanya ngemall, kalo mau liburan ke Lumajang, lebih baik dipikir piker lagi daah, di Lumajang kaga ada mall -_-, tapi buat lo lo yang hobinya adventure, bertualang, lo harus ke Lumajang, yepp lo HARUS ke Lumajang. Mungkin lo pada bertanya tanya, emang di Lumajang  ada apaan? kenapa gue harus ke Lumajang? Oke gue kasih tau, ini adalah beberapa objek wisata alam di Lumajang, yuk chek it out...
1.       Pemandian Alam Selokambang
2.       Hutan Bambu
3.       Pantai Bambang
4.       Kebun Teh
5.       Ranu Klakah
6.       Ranu Bedali
7.       Ranu Pakis
8.       Ranu Kumbolo
9.       Air Terjun Manggisan
10.   Air Terjun Kapas Biru
11.   Air Terjun Tumpak Sewu/ Cuban Sewu
12.   Goa Tetes
13.   Puncak B29
14.   Puncak Mahameru
Daannn masih banyak lagi, tapi kali ini gue ga mau bahas semuanya, gue bakal bahas Puncak B29 aja kali ini, okee?
Puncak B29 Argosari Lumajang, mungkin kalian semua pada bingung kenapa namanya B29? Okeh gue jawab,  B artinya bukit sedangkan 29 disitu berarti bahwa dataran tersebut berada di ketinggian 2900 meter di atas permukaan laut, jadi B29 adalah bukit dengan ketinggian 2900mdpl. Karena ketinggian itulah mengapa wisata ini sering dikenal dengan wisata negeri di atas awan.  Apa? Apa ada awannya? Yepp kalo lo beruntung, lo bakal lihat gunung bromo dengan lautan pasirnya yang tertutup oleh awan. Tapi kadang kalo lo lagi ga beruntung, lo bakal bernasib sama kayak gue, pemandangannya bersih tanpa awan.  Untuk mengejar awan itu, lo harus berangkat pagi, sebelum subuh karna pemandangan sunrise plus hamparan awannya bakalan indah banget.

Jarak tempuh dari pusat kota Lumajang adalah sekitar 40km dengan rute perjalanan dari pusat kota Lumajang- Senduro-Gedok/Argosari-B29. Mengenai kondisi jalan, em .. dari Lumajang sampai ke senduro, itu masih mulus, kondisi jalan masih sangat bagus, namun di mulai dari Senduro menuju ke Gedok atau Argosari kondisi jalan mulai tidak terlalu bagus, masih bisa dilewati kendaran roda empat sih, namun jalanan sempit jadi harus berhati-hati J.  Barulah dari Gedok yang merupakan dusun terakhir menuju puncak B29, kondisi jalan cukup ekstrim. Tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, jadi kendaraan roda empat di parkir di Desa Gedok tadi. Gue saranin lo naik ojek dah dari situ, ga perlu susah nyari ojeknya, karna dari awal lo masuk desa Gedok itu, bakalan banyak ojek yang ngikutin mobil lo sampe lo  berenti.  Oh ya, buat cewe yang mau kesana naek ojek, gue saranin lo bawa tas ransel aja, taruh didepan lo karna buset dah medannya gilaa, lo ga bakalan bisa nahan diri lo buat ga pegangan ke si tukang ojek.

Mengenai tarif cukup murah sebenernya dengan tiket masuk sebesar tiga ribu rupiah aja lo udah bisa masuk. Tapi  itu kalo lo naek ke puncak jalan kaki, yaa kalo ngojek mah nambah pastinya. Tiap orang seratus rebu pulang pergi. Apa?? mahal?? Kalo lo uda tau gimana medannya disana, lo ga bakal bilang mahal dah, pantes harga segitu. Jalannya sempit belom di aspal, berbatu, musti pinter pinter milih jalur dah. Tapi pas lo udah nyampe disana buseett pemandangannya gilaak indaah banget. Suhu disana cukup dingin, seenggaknya cukup bisa bikin jari gue yang dasarnya gue ga kuat dingin jadi mati rasa, jadi jangan sampe lo nekat kesana ga make jaket.

Ada pengalaman lucu pas gue kesana. Ceritanya gue sama keluarga gue mau diajakin kesana udah lama, tapi ga pernah ada waktu yang pas karena selalu aja benturan sama jadwal gue. Pas itu udah ditentuin abis UKK, abis pekan remidi, emang belom liburan sih.. jadi gue diijinin sama bonyok gue.  Gue nitip surat ke temen gue dengan alasan acara keluarga. Nah lucunya pas gue udah nyampe di B29, gue sama keluarga gue naik tuh, ke puncak yang lebih tinggi tapi belom nyampe ke B30nya. Pas gue naik, gue konsentrasi sama pernafasan gue sendiri, gue papas an sama orang-orang yang turun, gue xempet berhenti ngatur nafas, trus di sebelah gue ada orang yang turun bawa anak kecil, nah orang tadi ngobrol sama ini anak kecil, gue ga noleh tapi gue ngerasa familier dengan suaranya, suaranya gue kenal kayak suara mayok atau mas ayok, mas mas yang ngurusin fotocopy di sekolah gue, tapi gue piker ga  mungkinlah, orang sekolah sekarang ga libur, jadi gue ga noleh. Pas udah nyampe diatas, kakak gue bilang ‘dek tadi ada yang ketawa ketawa ya dibawah’ otomatis gue noleh ke bawah, buseettt itumah Pak Afif, guru olah raga gue, mampus gue hahaha. Guru gue bilang “hayoo bil gak sekolaahh” gue cuman bisa ketawa sambil jawab “ijin paakkk” hahahha jadi tadi itu beneran Mayok ternyata. Kata kakak gue pas bener nasib gue, bolos sekolah eh ketahuan guru hahahaha. Udah deh ya, gue rasa cukup sekian dulu dari gue, pokoknya lo lo yang ngakunya hobi bertualang HARUS ke Lumajang okee.. Oh iya  bonus lah foto foto narsis dari gue HAHAHAHA :).


wajah gue pas baru nyampe :v












Komentar

Postingan Populer